Minggu, 07 Oktober 2012

Cara membuat email

cara membuat emai kita
Email / E-mail adalah singkatan dari Electronic Mail yang artinya adalah Surat Elektronik. Email berfungsi sebagai sarana surat menyurat melalui internet. Para pengguna email dapat saling bertukar informasi, dan informasi berupa sebuah file untuk pengalamatan yang dikumpulkan dalaam mailbox/kotak surat.

 
Email pertama kali digunakan pada tahun 1960-an, dan pada saat itu Internet belum ada, yang ada hanyalah kumpulan mainframe yang terbentuk sebagai jaringan. Mulai tahun 1980-an, surat elektronik sudah bisa dinikmati oleh khalayak umum.(sumber wikipedia.org).
Saat ini email tidak hanya digunakan untuk mengirim surat/pesan, karena email menjadi syarat juga bagi pengguna internet  diantaranya untuk mendaftar Facebook, Twitter, Blogger dan lainnya.

Dengan menggunakan email seseorang dimudahkan untuk saling bertukar informasi/pesan, yang berupa pesan biasa, konten gambar,video, dan suara. Saat ini email juga sudah semakin canggih karena para pengguna sudah bisa mengobrol langsung dengan cara chatting/chat room, ataupun bertatap muka langsung melalui video chat.

 

Cara membuat email :


1.   Buka browser internet explorer/firefox atau program browser lainnya.
2.   Banyak penyedia layanan email gratis yang bisa digunakan antara lain yahoomail, gmail, hotmail, dan lainnya. Caranya ketik di addres bar browser anda http://id.yahoo.com/ atau ketikkan di mesin pencari "google" dengan kata yahoo/hot mail/gmail.
3.   Setelah di halaman depan penyedia email klik tulisan buat account/daftar/buat akun.
4.   Dan selanjutnya halaman pendaftar untuk registrasi yang wajib diisi berupa nama, jenis kelamin, tanggall lahir, tempat tinggal dan seterusnya. Isi lah dengan lengkap semuanya dan terutama untuk username/ID email Anda dan password email, yang nanti   berguna untuk masuk ke akun Anda.
5.   Klik tulisan saya menerima dan buat akun saya atau I Agree ataau I Accept.
6.   Tunggu beberapa saat setelah itu dasbor email dan pesan selamat datang dari penyedia layanan email.

Penting   untuk tidak menyimpan sandi (jangan pilih simpan sandi) apabila menggunakan komputer umum.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar